Bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan, Kemenag MM Tes Kesehatan CJH

Bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan, Kemenag MM Tes Kesehatan CJH

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menjaga kesehatan para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mukomuko Senin 14 Mei 2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melaksanakan tes kesehatan para calon jamaah haji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di teras Mushalla Miftahul Jannah Kemenag Mukomuko dengan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Syukron, para tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko serta seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah tes tensi, gula darah, kolestrol dan pemeriksaan lainnya, selain itu calon jamaah juga melaksanakan kegiatan senam kebugaran olah raga lari-lari kecil dengan dipandu langsung oleh tim dari tim kesehatan.

Disela-sela kegiatan Ajamalus selaku Kepala Kemenag menghimbau kepada seluruh calon jamaah agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar seluruh calon jamaah memiliki fisik yang kuat.

“Ayo bapak-bapak Ibu-ibu yang semangat senamnya,” ujar Ajamalus memberi semangat kepada CJH yang tengah melaksanakan senam kebugaran. 

Lebih lanjut Ajamalus juga mengingatkan kepada CJH untuk selalu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup serta mengulang seluruh gerakan senam kebugaran yang telah diajarkan agar senantiasa sehat sampai hari keberangkatannya nanti. (Tisna)

Bagikan :