Asah Kreativitas Siswa, MTsN 2 MM Gelar Lomba Mading

Asah Kreativitas Siswa, MTsN 2 MM Gelar Lomba Mading

Mukomuko (Inmas), Pada hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 di halaman depan MTsN 2 Mukomuko tampak berjajar mading-mading hasil kreasi dari masing-masing kelas VII dan VIII.

Mading-mading yang sebagian besar mengusung tema tentang lingkungan itu sengaja dipajang di halaman Madrasah karena akan diikutsertakan dalam lomba antar kelas. Sehingga tidak hanya juri saja yang dapat menyaksikan mading-mading tersebut, seluruh siswa juga dapat menyaksikannya.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memacu kreativitas siswa dan memberikan wadah bagi mereka untuk mengekspresikan serta menuangkan ide-ide yang bermanfaat lewat media yang menarik. Lomba mading ini diikuti oleh semua siswa MTs yang tergabung dalam tim perwakilan kelas VII dan VIII. Kelas IX tidak bisa ikut serta karena sudah lebih dulu meninggalkan madrasah dan menunggu waktu pengumuman kelulusan.

Selain didominasi tema lingkungan, mading 3D juga masih menjadi model yang banyak diminati para siswa. Seperti mading VIII A misalnya, mereka membuat mading dengan nuansa alam pegunungan dan hamparan daratan hijau dan ASRI, ditanami pohon-pohon yang daun-daunnya berasal dari pemanfaatan barang bekas.

Sedikitnya ada 3 juri yang terlibat dalam penilaian mading-mading tersebut. Setelah melihat satu persatu mading dari berbagai kelas, akhirnya juri berhasil mengakumulasikan nilai yang ada dengan indikator penilaian yang sudah ditentukan panitia.

“Pemenang lomba mading akan diumumkan bersamaan dengan waktu pembagian raport," terang panitia pelaksana Ade Putra. (Muhtohar)

Bagikan :