Kakan Kemenag Kaur ajak Masyarakat Perangi Terorisme

Kakan Kemenag Kaur ajak Masyarakat Perangi Terorisme

Kaur (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kaur untuk bersatu dan bersama-sama melawan terorisme. Seruan tersebut disampaikan, ketika menerima kunjungan rekan media dibawah naungan Jawa Pos, yakni Bengkulu Ekspres dan Radar Kaur, Selasa, (15/05).

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, aksi pemboman yang terjadi beberapa hari ini di Surabaya dilakukan orang-orang yang tidak memiliki agama. Ia menegaskan, bahwa ajaran agama apapun tidak membenarkan adanya bunuh diri, atau membunuh orang lain serta pengrusakan rumah ibadah.

“Tidak ada agama yang mengajarkan terorisme, karena terorisme tidak memiliki landasan agama” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menegaskan, aksi terror di Surabaya merupakan kejadian yang sangat buruk dan diluar batas kemanusiaan. Untuk itu ia meminta kepada Penyuluh Agama Islam selaku ujung tombak Kementerian Agama untuk berperan aktif di dalam membentengi akidah umat dari pengaruh paham radikalisme dan aliran sesat yang mengatasnamakan Agama Islam.

Dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada umat beragama di Kabupaten Kaur untuk terus menjaga stabilitas dan tidak mudah terprovokasi dengan tindakan terorisme. “Mari menjaga keamanan dan kedamaian. Jangan terpengaruh, terprovokasi dengan oknum yang tidak bertangungjawab,”pungkasnya. (Puji**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter