Kecam Aksi Teror, Tokoh Agama di Kabupaten Kaur Nyalakan Lilin

Kecam Aksi Teror, Tokoh Agama di Kabupaten Kaur Nyalakan Lilin

Kaur (Inmas) – Tokoh Agama di Kabupaten Kaur bersama-sama menyalakan lilin sebagai wujud simpati terhadap para korban teror di Surabaya, Jawa timur pada hari Minggu lalu. Aksi menyalakan lilin tersebut dilaksanakan di Depan Polsek Kaur Selatan, Senin, (14/05) malam.

Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, S.IK melalui Wakapolres Kompol Afrizal, SE mengatakan, aksi menyalakan lilin yang dilakukan oleh tokoh Agama di Kabupaten Kaur sebagai wujud rasa solidaritas antar sesama umat beragama. Selain itu juga sebagai wujud aksi mengutuk keras seluruh kegiatan yang berbau ekstrimisme, radikalisme dan terorisme.

Hadir dalam aksi tersebut, tokoh Agama Islam H. Jebatul Khoir, tokoh Agama Kristen Pdt. Damianus Sihombing, tokoh Agama Hindu Jero Mangku Ketut Sukarta, dan tokoh Agama Budha Koko Aeng.

Sementara itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH ditempat terpisah mengapresiasi sikap tokoh Agama di Kabupaten Kaur dalam merespon peristiwa teror di Surabaya. Ia mengatakan bahwa aksi yang dilakukan tokoh agama tersebut membuktikan bahwa Kabupaten Kaur sangat toleran dan anti terhadap aksi terorisme dan paham-paham radikal. (Puji**)

Bagikan :