IAIN Curup Jalin MoU Bersama Kemenag Lebong

IAIN Curup Jalin MoU Bersama Kemenag Lebong

Lebong (Inmas)- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Agama Kabupaten Lebong tentang pengembangan Tri Dharma Perguruang Tinggi. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Hamdani, M.Pd setelah selesai acara penadatanganan di aula IAIN Curup, Minggu (12/3).

    Ia menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong khususnya guru dalam pembuatan karya tulis ilmiah. Ia berharap supaya kerjasama ini mampu menciptakan kinerja dan inovatif dalam membangun bangsa dan negara.

    Adapun Mou yang dilakukan ini selama 4 tahun sehingga dengan waktu itu mampu menciptakan para guru yang terampil dalam pembuatan karya ilmiah sehingga dapat memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan.

    Sementara itu, Direktur Pascasarjana IAIN Curup Dr. H. Ifnaldi, M.Pd menuturkan bahwa ruang lingkup kerjasama ini pada pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan kepada ASN khusunya guru dalam melakukan proses pembuat Karya Tulis Ilmiah tidak mengalami hambatan khususnya dalam syarat kenaikan pangkat.

    “Dengan adanya Mou ini, saya berharap mampu memberikan kemudahan para guru dalam membuat KTI sehingga bukan menjadi kendala dalam proses kenaikan pangkat” katanya dalam kata sambutan.

    Acara tersebut berlangsung dengan baik dan sukses yang dihadiri  Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Prof. Dr. Sudarwan Danim, M.Pd, Ketua Prodi MPI Dr. Nuzuar, M.Pd, Ketua Ptodi PAI Dr.Kusen, M.Pd, Direktur Pascasarjana IAIN Bukit Tinggi, para pejabat dijajaran IAIN Curup, Kepala Dinas Kabupaten Kepahiyang, para undangan dan mahasiswa IAIN Curup dan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Curup, serta pejabat dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. (suandi)

Bagikan :