Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Kecam Aksi Teror Bom Surabaya

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Kecam Aksi Teror Bom Surabaya

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengecam keras tindakan teror pengeboman 3 gereja di Surabaya Senin (13/5) lalu.

    "Saya turut berduka atas musibah ini, dan mengutuk tindakan oknum yang telah melakukan aksi teror geraja dengan aksi bunuh diri," kata Bustasar saat memberikan sambutan apel pagi, Senin (14/5).

    Menurut Bustasar, tindakan dengan tujuan teror dan menghilangkan nyawa orang lain merupakan tindakan yang dilaknat Allah SWT dan ia memastikan bahwa semua agama di negeri ini mengajarkan tentang pentingnya persaudaraan dan kedamaian.

    Mengutip pernyataan Menteri Agama, Bustasar menambahkan bahwa tindakan teror sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan bersikap positif.

    Kepada tokoh dan pemuka agama ia juga mengajak untuk senantiasa mengajak masyarakat senantiasa tenang dan tidak memberikan ceramah-ceramah yang dapat memprovokasi dan menyulut emosi umat beragama.

    "Sebentar lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah ramadhan, dibulan yang suci ini hendaknya dijadikan momentum untuk saling mengingatkan dalam kebaikan," katanya.

    Pada hari yang sama, Ka.Kanwil juga melakukan jumpa pers dengan awak media lokal terkait sikap dan himbauan kepada seluruh umat beragama di Provinsi Bengkulu untuk menjaga ketenangan dan berharap kondisi provinsi Bengkulu tetap aman dan kondusif.

    Untuk diketahui bahwa, Minggu (13/5) telah Terjadi ledakan bom pada 3 gereja di Surabaya. Dua di antaranya adalah gereja Kristen,  yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya,  gereja Katolik,  yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya. (jj/hms)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter