Sambut Ramadhan, Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Rakor Bersama KUA

Sambut Ramadhan, Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Rakor Bersama KUA

Bengkulu Tengah (Inmas)- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Rabu/08/05) jajaran Kepala Kantor Urusan Agama  (KUA)Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan rapat koordinasi (rakor) sebelum memasuki bulan Ramadhan 1439 H.

    Rakor yang berlangsung di Aula Sakinah Kemenag Benteng ini dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sumaryatim, S.HI dengan agenda rapat pembentukan tim safari Ramadhan di jajaran KUA Kecamatan dan hal-hal lain juga yang di anggap penting untuk dibahas.

    Dalam sambutannya Sumaryatim mengucapkan terimakasih kepada segenap peserta rapat atas kehadirannya mengingat ini merupakan agenda penting dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

    “Gema ramadhan ini perlu kita syiarkan agar bulan suci ramadhan tahun ini betul-betul memberikan makna religius dalam kehidupan masyarakat Benteng. "Kita tidak menginginkan bulan suci ramadhan ini berlalu begitu saja tanpa bekas," ujar Sumaryatim

    Ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan oleh jajaran Kemenag Benteng untuk meningkatkan syiar bulan suci ramadhan ini antata lain membuat dan memasang spanduk di kantor dan masjid sebagai himbauan umtuk memakmurkan masjid, melaksanakan safari dakwah ramadhan atau tarwih keliling (Tarling), tambah Sumaryatim

    Diakhir pertemuan tersebut, mewakili Kepala Kemenag Benteng, Sumaryatim sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh Kepala KUA kecamatan untuk sama-sama mensukseskan safari Ramadhan ditahun ini, karena ini merupakan momentum yang tepat untuk kita mensosialisasikan berbagai program Kementerian Agama, tutup Sumaryatim.(Bobi)

Bagikan :