Pascasarjana IAIN Curup Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kemenag Lebong

Pascasarjana IAIN Curup Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kemenag Lebong

Lebong (Inmas), Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Curup berlangsung dengan baik dan sukses, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani saat membuka acara tersebut di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Rabu (09/05).

Ia menjelaskan pendidikan merupakan hal yang penting dalam dunia bekerja sehingga kita mampu mengikuti perkembangan dunia yang semangkin maju dengan cepat dari waktu ke waktu. Disamping itu juga, pendidikan juga memberikan pengetahuan dalam semua disiplin ilmu sehingga apa yang kita lakukan dapat menghasilkan yang terbaik dan bermanfaat.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan pihak IAIN Curup, saya berharap kepada pegawai dapat meningkatkan pendidikan lebih tinggi dalam meningkatkan kompetensi dalam berkarir,” harapnya saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu Nuzuar yang didampingi oleh Kusen menuturkan bahwa sejak tanggal 20 April 2018 STAIN Curup sudah berganti menjadi IAIN Curup. Adapun program studi yang pascasarjana yakni Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).

Adapun pendaftaran mahasiswa dimulai tanggal 01 Maret sampai dengan 03 Agustus 2018, pelaksanaan ujian tanggal 11 Agustus 2018 dan hasil ujian diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2018. Besar biaya pendaftaran Rp 375.000,-/ mahasiswa dan biaya SPP Rp 3.000.000/semester. Pembayaran pendaftaran melalui Bank BRI dengan nomor rekening 166-01-000003-30-0.

“Bagi yang mau mendaftar bisa langsung ke gedung pascasarjana IAIN Curup setiap jam kerja dan melengkapi persyaratan” jelasnya.

Disamping itu jugaKusen menambahkan pada tanggal 13 Mei 2018 akan diselenggarakan seminar nasional di aula IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong. Maka diharapkan kepada semua pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk dapat hadir.

Acara sosialisasi berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh para Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Guru, GTT, PTT dan PAH Non PNS serta ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. (suandi)

Bagikan :