Kasi Penmad Kunjungi Pelepasan MIS Hidayatul Mubtadiin

Kasi Penmad Kunjungi Pelepasan MIS Hidayatul Mubtadiin

Mukomuko (Inmas), Bertempat dilapangan MIS hidayatul mubtadiin Selasa (08/05) diadakan acara pelepasan siswa kelas 6, acara yang diadakan atas kerjasama orang tua siswa dan pihak sekolah tersebut berlangsung meriah dan juga mengesankan. acara dibuka dengan tari persembahan dilanjutkan dengan tari piring drama walingoso dari siswa MIS hidayatul Mubtadiin yang cukup memukau para tamu undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Anggota DPR, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama para orang tua santri dan Kepala Madrasah setempat.

Berdasarkan sejarah yang disampaikan oleh pimpinan Yayasan Suparman bahwa Madrasah ini awalnya dirintis dari nol yaitu berawal dari Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dengan berbagai macam rintangan dan keadaan yang serba minim namun berkat kegigihan, dukungan dari berbagai pihak dan keuletan para guru  yang ada saat ini sudah banyak kemajuan dan keberhasilan prestasi yang diraih.

Kepala MIS Hidayatul Mubtadiin Salamun dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan kreativitas yang ditampilkan siswa siswi dalam perpisahan kelas enam MIS Hidayatul Mubtadiin. Beliau juga memuji kinerja seluruh dewan guru dan panitia.

Dalam sambutannya Kasi Pendidikan Madrasah Kab. Mukomuko Darmanto menyampaikan torehan prestasi yang telah diukir oleh siswa MIS Hidayatul Mubtadiin dibidang akademik maupun non akademik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada siswa kelas enam yang mengukir prestasi dengan meraih juara lomba KSM di Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Selain itu Darmanto yang mewakili Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko juga ikut menyampaikan sambutan berpesan bahwasanya pendidikan tidak membentuk tetapi menumbuhkan.

“Kepada siswa dan orang tua beliau mengibaratkan bahwa anak didik ini seperti bibit, bibit akan hidup tumbuh dengan baik di tanah yang baik, oleh karena itu kami dari Kemenag Mukomuko mengucapkan selamat dan sukse selalu untuk anak MIS Hidayatul Mubtadiin dan nantinya lulus 100 persen,” tambah Darmanto. (Mukhlis)

Bagikan :