MTs.Baitul Makmur Curup Susun Program Ramadhan

MTs.Baitul Makmur Curup Susun Program Ramadhan

Rejang Lebong (Inmas)- Jelang persiapan menyambut bulan Ramadhan MTs. Baitul  Makmur Curup (MBC) telah menyiapkan program Ramadhan yang akan dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada bulan suci ramadhan nanti  akan tetap  berjalan sesuai kalender pendidikan (Kaldik) yang telah disusun, namun pada awal Ramadhan saja akan ada libur menyambut bulan suci Ramadhan.

    Beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Jam tambahan Tadarrus dan penegasan ibadah amaliayah, Baca Al-quran setelah sholat lima waktu, tausiah dhuha, tulis hijaiyah, buka bersama dan lain sebagainya.“Bulan Ramadhan ini merupakn momentum yang paling pas untuk  pendidikan, bulan suci dimana semua kita terfocus ibadah” ungkap Meri Susiyanti, S.Pd.I wakil kepala MTs. MBC

    Kegiatan pembelajaran pada bulan suci ramadhan akan berlangsung seperti biasa namun pada kesempatan ini akan dibagikan kurikulum penegasan yang dengan target pendalaman kompetisi yang dimiliki  oleh siswa.

    Program yang telah disiapkan ini akan melibatkan seluruh civitas akadimisi yang ada di MTs. MBC, proses kegiatan ini tidak terfocus di dalam ruang belajar, melaikan guru pembimbing dipersilahkan mengajak peserta didik ke masjid, aula, perpustakaan, masjid lantai satu, dan komplek masjid agung baitul makmur curup.

    Senada dengan itu semua Ka. MTs. MBC H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd berharap mealui  program ini akan menjadi santri lebih baik, “ramdhan ini Syahru At-Tarbiayah maka rugi  bagi  kita yang tidak mengupdatekualitas keimanan dan keilmuan kita, sejatinay keilmuan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita” ungkap Usep.



Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter