Kepala Peny. Syariah Kankemenag MM Hadiri Penandatanganan Prasasti Pencanangan Hutan Mangrove

Kepala Peny. Syariah Kankemenag MM Hadiri Penandatanganan Prasasti Pencanangan Hutan Mangrove

Mukomuko (Inmas), Hutan Mangrove selain berfungsi sebagai tanaman yang mampu mencegah terjadinya abrasi, tumbuhan ini dapat dijadikan sebagai tempat tumbuhnya ekosistem dan tempat wisata.

Mengingat betapa pentingnya akan keberadaan hutan mangrove beberapa hari yang lalu Kepala Kemenag Mukomuko melalui kepala penyelenggara Syariah Zainal, S.Ag, M.HI menghadiri acara ramah tamah sekaligus penandatanganan Prasasti Pencanangan Pelestarian Hutan Mangrove.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat yaitu di Pantai Indah Mukomuko (PIM) yang dijadikan sebagai lokasi tempat penanaman pohon mangrove dan di pos angkatan laut Mukomuko sebagai acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mukomuko, Kepala TNI Angkatan Laut, Kepala Kesbangpol, para komunitas pecinta alam, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mukomuko Haidir mengatakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang yang sanagt perduli terhadap kelestarian alam di Kabupaten Mukomuko terutama kepada para pecinta alam yang dengan penuh semangat menanam pohon mangrove di sekitar pesisir Pantai Indah Mukomuko.

“Semoga penanaman pohon mangrove ini tidak berhenti sampai disini, kita juga harus rutin mengecek pertumbuhan pohon mangrove yang telah ditanam, dan kita pastikan tumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Terpisah Zainal mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut adalah selain untuk menjaga hubungan lintas sektoral juga sebagai bentuk rasa perduli terhadap lingkungan di Mukomuko.

Zainal menilai bahwa penanaman pohon mangrove ini dinilai sangat baik, semoga dengan dilakukannya penanaman pohon mangrove ini dapat mencegah mukomuko dari abrasi pantai. (Tisna)    

Bagikan :