Orientasi Penyuluhan Wakaf, Kakankemenag: "Masalah Wakaf Sangat Rumit"

Orientasi Penyuluhan Wakaf, Kakankemenag: "Masalah Wakaf Sangat Rumit"

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara pada melalui Penyelenggara Syariah menyelenggarakan Orientasi Penyuluhan Wakaf tahun 2018 di Hotel Raflesia Arga Makmur, Rabu (09/05).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag dengan didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Ida Fitriana, S.Ag, MH dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Mansyahri, S.Ag, MH.

Pada kesempatan itu Heriansyah menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, dan berharap dapat disosialisasikan ke tengah masyarakat.

Kemudian masih menurut Kakankemenag Kabupaten Bengkulu Utara, masalah wakaf ini sangat rumit dan lamban dalam perkembangannya serta kurang populer jika dibandingkan dengan Zakat, Infaq, dan sodaqoh yang selalu diumumkan. "Lain halnya dengan wakaf, hanya sedikit yang tahu dan kurang terpublikasikan" ungkapnya.

"Sesuai tugas Kementerian Agama yaitu sebagai legislator dan pembinaan, maka melalui kegiatan ini diharapkan untuk menyampaikan informasi hasilnya kepada masyarakat" lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah, Ida Fitriana, S.Ag, MH, mengharapkan dengan adanya penerapan management wakaf dan badan wakaf di Kabupaten Bengkulu Utara, diharapkan masalah wakaf ini dapat dikelola secara baik dan profesional.
"Perkara wakaf, zakat, dan lain-lainnya tampak seolah-olah merugikan kita, padahal matematika Allah SWT tidaklah seperti itu. (eb)

Bagikan :