647 Santri RA Se-Kota Bengkulu Diwisuda

647 Santri RA Se-Kota Bengkulu Diwisuda

Kota Bengkulu (Inmas)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA), hari Sabtu tanggal 05 Mei 2018 bertempat di Aula Serba Guna Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu telah menggelar Wisuda Santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bengkulu tahun 2018.

    Dalam pelaksanaan acara yang berlangsung meriah ini, sebanyak 647 orang santri dari 33 RA se-Kota Bengkulu di wisuda dan dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.

    Ketua IGRA, Kusriyanti, menyatakan bahwa dengan wisuda ini, maka para santri ke depan sudah bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, kegiatan ini merupakan wisuda keenam yang digelar. Dengan harapan, dimasa mendatang tidak hanya sekedar mencari kualitas. Namun, agar para santri memiliki karakter hormat pada semua orang yang diterapkan dalam dirinya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. sangat mengapresiasi pada lembaga RA, IGRA dan K3RA se-Kota Bengkulu yang telah mendedikasikan dirinya untuk pembinaan agama bagi anak anak.

    “Barakallah, anak anak ini memiliki karakter kecerdasan yang luar biasa. Baik segi ilmu pengetahuan juga keagamaan. Hal ini dibuktikan dari anak anak RA telah hafal dengan surat surat pendek”. Jelas Mukhlisuddin.

    Mukhlisuddin juga menambahkan, bahwa RA telah mencetak, memberikan nilai edukasi dalam pendidikan agama dan keagamaan. Dan orang tua diharapkan memberikan dorongan agar anak anak usia dini masuk RA. Supaya anak mengenal agama, menghafal surat pendek dan pendidikan karakter.    (Popi)

Bagikan :