Peringati Hardiknas, Madrasah dan KUA Wilayah Selatan Adakan Upacara Gabungan di MAN 1 Mukomuko

Peringati Hardiknas, Madrasah dan KUA Wilayah Selatan Adakan Upacara Gabungan di MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Peringati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Madrasah dan KUA adakan upacara gabungan. Upacara gabungan yang dilakukan tepat pada pada tanggal 02 Mei tersebut merupakan upacara penghormatan terhadap pendidikan.

Selain itu, upacara tersebut juga merupakan upacara penghormatan kepada para pahlawan pendidikan yang tidak hanya ditujukan pada mereka yang telah meninggal tetapi upacara tersebut juga ditujukan kepada seluruh pahlawan pendidikan yang sampai saat ini mesih memberikan kontribusi dibidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara HARDIKNAS yang dilaksanakan di lapangan upacara MAN 1 Mukomuko berlangsung dengan hikmat dan lancar. Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan beberapa hal diantaranya Hari pendidikan nasional harus kita jadikan sebagai motivasi untuk berjuang lebih baik lagi untuk memajukan pendidikan khususnya dilembaga masing-masing.

Selain itu Nursyamsiah juga mengingatkan bahwa upacara peringatan HARDIKNAS hanya merupakan simbol penghormatan dan kecintaan terhadap pendidikan. Namun inti dari hari pendidikan nasional adalah sesungguhnya negara mengingatkan kita yang menyandang gelar sebagai guru atau pendidik memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kecerdasan dan karakter anak bangsa.

Usai upacara dilaksanakan para majelis guru dari Madrasah dan KUA saling bersalaman menunjukkan bahwa silaturrahmi diantara pendidik di berbagai jenjang merupakan bagian dari pendidikan karakter yang dicontohkan seorang pendidik terhadap peserta didiknya. *(J88)

Bagikan :