USBN MIN 2 BS Berjalan Baik dan Lancar

USBN MIN 2 BS Berjalan Baik dan Lancar

Bengkulu Selatan (Inmas), MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) selama tiga hari yaitu, dari hari Kamis s.d Sabtu (3 – 5 Mei 2018). Kegiatan ini berlangsung serentak di beberapa provinsi Indonesia. Ada 3 Mata Pelajaran yang diujikan dalam USBN ini diantaranya Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pada hari pertama, siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Sedangkan hari kedua, siswa mengerjakan soal Matematika, dan pada hari ketiga, siswa mengerjakan soal IPA.

Sebanyak 34 orang siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan bersama 6 orang Siswa/i MIS Al Manshuriyah dan 8 orang siswa/i MIS Sukarami yang menginduk ke MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan Ujian Sekolah Madrasah Berstandar Nasional (USBN).

Saat pelaksanaan Ujian, Siswa/i ini dibagi ke dalam tiga kelompok kelas yang masing-masing terdiri dari ruang I (Satu) 20 siswa/i, ruang II (Dua) 20 Siswa/i dan ruang III (Tiga) 8 siswa/i. Kegiatan ujian ini dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan sebelum masuk ruangan ujian diawali dengan Tahfidzul Qur’an.

Soal USBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) untuk Madrasah Ibtidaiyah di Bengkulu Selatan khusus dibuat oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bengkulu Selatan berdasarkan SKL dan kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sesuai Kurikulum 2013 (K13).

Pengawas Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tiap Madrasah Ibtidaiyah adalah pengawas silang dari guru-guru Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Alhamdulillah pelaksanaan USBN MIN 2 Bengkulu Selatan dari hari pertama sampai dengan hari terakhir (03 Mei s/d 05 Mei 2018) berjalan baik dan lancar sesuai dengan jumlah peserta ujian dan tertib. Semoga seluruh siswa/i dapat berhasil dengan baik, mendapatkan nilai yang memuaskan, " ucap Zannatun Na’imah selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. (Dina)

Bagikan :