Kepala Kemenag BS Beri Pengarahan Kepada Peserta USBN

Kepala Kemenag BS Beri Pengarahan Kepada Peserta USBN

Bengkulu Selatan (Inmas), Hari Kamis (03/05) merupakan hari pertama dilaksanakannya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Secara Nasional.

Pada hari pertama, siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia sedangkan hari kedua siswa mengerjakan soal Matematika dan pada hari ketiga siswa mengerjakan soal IPA. Sebanyak 34 orang siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan bersama 6 orang Siswa/i MIS Al Manshuriyah dan 8 orang siswa/i MIS Sukarami yang menginduk ke MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan Ujian Sekolah Madrasah Berstandar Nasional (USBN).

Sebelum siswa/i masuk kelas untuk melaksanakan USBN Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan memberikan arahan dan motivasi kepada siswa/i kelas VI yang akan melaksanakan USBN.

Pemberian arahan dilaksanakan di halaman MIN 2 Bengkulu Selatan, 48 siswa/i berbaris rapi di halaman dan mendengarkan arahan dari Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na’imah  juga diikuti oleh seluruh panitia dan pengawas ujian.

Zannatun Na’imah dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada pengawas USBN di MIN 2 Bengkulu Selatan. Kepada siswa/i yang mengikuti USBN beliau berpesan agar melaksanakan ujian dengan serius dan bersungguh-sungguh serta jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal ujian.

Setelah mendapatkan arahan dari kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, kegiatan dilanjutkan pembacaan Surah-Surah pendek dan doa oleh siswa/i Peserta USBN.

Dalam kesempatan USBN hari Pertama ini hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim yang melaksanakan monitoring ke MIN 2 Bengkulu Selatan didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini dan Pengawas di Lingkungan Kankemenag Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Arsan S Ibrahim mengucapkan selamat mengikuti USBN kepada seluruh siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan. Beliau berpesan agar siswa/i jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal USBN agar dimudahkan seluruh rangkaian USBN.

Arsan berharap kepada seluruh dewan guru dapat turut menyukseskan pelaksanaan USBN ini dengan melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Selanjutnya diakhir sambutan Arsan berharap agar UNBN tingkat MI berjalan lancar hingga hari terakhir dan pada saatnya nanti siswa/i akan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan.  (Mona)

Bagikan :