UKS MIN 1 Benteng Bagikan Minuman Susu Bagi Siswa

UKS MIN 1 Benteng Bagikan Minuman Susu Bagi Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah terus melakukan berbagai inovasi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh siswa-siswi.

    Kegiatan kali ini bertajukkan pemberian makanan atau minuman tambahan bagi siswa berupa susu yang digelar dihalaman Madrasah, Senin 07 Mei 2018.

    Kepala MIN 1 Beneng Emiyati, M.Pd  mengatakan Program minum susu bersama ini merupakan program yang telah dikembangkan oleh Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), sebagai pelengkap makanan empat sehat lima sempurna bagi siswa.

    “Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan energi positif bagi siswa-siswi kita dalam menggapai cita-cita mereka, ungkap Emiyati

    “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan memberikan gizi yang baik untuk anak-anak. Jadi selain minum susu bersama, kami juga memperkenalkan gizi yang ada didalam susu tersebut.” Ujar Emiyati

    Selain mengedukasi pemenuhan gizi lewat minum susu, kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya makan dan minum yang bergizi.

    Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa, terbukti dengan antusiasme mereka ketika mengikuti acara tersebut, ujar Emyati

    “Semoga edukasi pemenuhan gizi ini dapat terus diingat oleh anak-anak kita. Diharapkan juga para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya bukan hanya dalam masalah pendidikan, tapi juga pemenuhan gizi mereka”,tutup Emiyati. (Bobi)

Bagikan :