MIN 2 BS Terapkan KTR Demi Wujudkan Bengkulu Sehat

MIN 2 BS Terapkan KTR Demi Wujudkan Bengkulu Sehat

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan mengikuti Rapat Lintas sektor dan IMR dalam rangka meningkatkan kordinasi dan peningkatan pelayanan serta kinerja Puskesmas M.Thaha bertempat  di Kantor Camat Pasar Manna,beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Selatan, Kepala Puskesmas M.Thaha, Camat Pasar Manna, Kepala Sekolah SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA Kab. Bengkulu Selatan dan kader-kader Puskesmas di Kab. Bengkulu Selatan.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas dan memecahkan masalah  serta hambatan yang di alami oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa dan memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program-program di bidang kesehatan.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan beberapa informasi tentang kesehatan. Pertama masalah BPJS, seluruh anggota keluarga sebagaimana yang terdaftar pada kartu Keluarga wajib menjadi peserta. Ini tercantum dalam peraturan BPJS No. 4 Tahun 2014 bahwa pihak yang mendaftarkan dan anggota keluarganya wajib menjadi peserta BPJS kesehatan.

Informasi kedua adalah mengenai perbedaan penyakit demam berdarah dan malaria, beliau menjelaskan  demam berdarah disebabkan oleh nyamuk yang bersarang di tempat bersih sedangkan malaria disebabkan oleh nyamuk yang bersarang di tempat kotor.

Kepala Dinas kesehatan juga mensosialisasikan kepada orang tua wajib imunisasi MR kepada anak –anak dari  balita  sampai dengan pelajar di bawah umur 15 tahun yang akan dilaksanakan bulan agustus 2018 nanti.

Zannatun Na’imah selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan menyampaikan dari tahun 2017 MIN 2 BS sudah menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan akan mensosialisasikan imunisasi MR kepada siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan demi mewujudkan masyarakat Bengkulu sehat. (Mona)

Bagikan :