Sambut Ramadhan Kemenag BS Rapat Gabungan

Sambut Ramadhan Kemenag BS Rapat Gabungan

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan rapat gabungan. Rapat ini dihadiri antara lain oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ,Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) , Ketua Hari Besar Islam (HBI), Perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan dari Yayasan Al-Khair,Yayasan Makrufatul Ilmi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA serta Kasi jajaran Kemenag BS. 

Rapat dilaksanakan di ruang kerja Kemenag BS pada pukul 13.30 WIB. Dalam kesempatan ini selaku Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim menyampaikan keinginanya untuk bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan dengan menggelar tabliq akbar dan pawai taaruf. Direncanakan kegiatan akan diikuti oleh Madrasah dan Sekolah dalam Kota, jajaran Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam rapat ini telah disepakati tabliq akbar dan pawai taaruf akan dilaksanakan pada hari Senin (14/05) dengan melibatkan seluruh Ormas Islam, Madrasah dan Sekolah dalam Kota, Jajaran Pemerintah Daerah, Jajaran Kemenag dan Organisasi Perangkat Daerah. 

Kegiatan akan diawali dengan Tabliq Akbar yang akan dilaksanakan di Masjid Jamik Jl. Jend. Sudirman dengan penceramah Ustad Ali Nun Diha yang akan dimulai pada ba'da Zuhur dan dilanjutkan dengan pawai ta'aruf yang mengambil start di tempat yang sama. 

Arsan berharap pelaksanaan akan berjalan sesuai harapan dengan dukungan dari semua pihak. "Mudah-mudahan rencana ini akan berjalan lancar sesuai harapan," harap Arsan. (Dina) 

Bagikan :