Kasi Bimas Islam Kemenag MM Damaikan Kesalahpahaman Tentang Khilafiyah

Kasi Bimas Islam Kemenag MM Damaikan Kesalahpahaman Tentang Khilafiyah

Mukomuko (Inmas), Sabtu (05/05) Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko hadiri pertemuan penyelesaian kesalahpahaman di Desa Pondok Tengah.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto Kabupaten Muk0muko. Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Kapolsek V Koto, Camat V Koto, Kepala Desa Pondok Tengah, Ketua BPD dan tokoh adat.

Perselisihan tersebut dipicu adanya kesalahpahaman antara tokoh agama, tokoh adat dan sebagian masyarakat Desa Pondok Tengah terhadap khilafiyah dalam agama sehingga berujung dengan keributan Desa Pondok Tengah.

Dalam pertemuan tersebut belum ditemukan titik terang, dikarenakan pihak dari tokoh agama belum bisa hadir sehingga akan dilanjutkan pertemuan dalam waktu dekat.

Kasi Bimas IslamHarmaini dalam arahannya mengedepankan perdamaian di masyarakat Pondok Tengah. Jangan sampai ada lagi perselisihan yang berujung dengan perpecahan dalam masalah agama. Beliau mengajak masyarakat untuk cerdas dalam mengkaji setiap perbedaan dalam masalah khilafiyah sehingga tidak ada saling salah menyalahkan dan tidak ada juga saling membenarkan suatu pihak.

"Kita semua dilahirkan didunia ini adalah bersaudara, adanya perbedaan dalam pemahaman kita itu biasa. Tetapi jangan sampai perbedaan tersebut menjadi perpecahan diantara kita sehingga timbul ketidak nyamanan kita dalam beribadah," tutup Harmaini. (Elan)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter