Peringati Hari Pendidikan, Kemenag BS Upacara Gabungan

Peringati Hari Pendidikan, Kemenag BS Upacara Gabungan

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdiri Madrasah dalam Kota, KUA Pasar Manna dan Kota Manna serta seluruh ASN dilingkungan Kemenag mengadakan upacara peringatan Hardiknas gabungan di MAN Manna. 

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim upacara diawali dengan menyuarakan yel-yel Madrasah oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag BS yang membuat suasana penuh semangat. 

Dalam kesempatan ini Ka.Kemenag membacakan Sambutan Menteri Pendidikan yang diantaranya menekankan agar penyelenggaraan  pendidikan mengedepankan pembentukan karakter bagi anak didik. Hal ini sejalan dengan moto Madrasah yaitu "Madrasah Hebat Bermartabat".

Disampaikan oleh Arsan bahwa hal ini tidaklah mudah dan perlu keterlibatan dari semua pihak baik dewan guru sebagai tenaga pendidik, orang tua selaku wali siswa, masyarakat dan siswa/i itu sendiri harus punya kemauan untuk terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi. 

Selanjutnya Arsan juga mengamanatkan agar momen 02 Mei tidak hanya menjadi ritual rutin semata namun juga dapat dijadikan hari dimana dunia pendidikan dapat mengevaluasi diri dan berbenah kearah yang lebih baik lagi.

"Semoga Madrasah sebagai bagian dari dunia pendidikan dapat terus tumbuh menjadi Madrasah  Hebat Bermartabat," pungkas Arsan. (Dina) 

Bagikan :