Hadiri Pelepasan MTSN 3, Kepala Kemenag BS Minta Madrasah Lebih Hebat

Hadiri Pelepasan MTSN 3, Kepala Kemenag BS Minta Madrasah Lebih Hebat

Bengkulu Selatan (Inmas), Menghadiri pelepasan siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiah Negeri (MTSN) 3 Rabu (2/5) Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S. Ibrahim meminta agar Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat lebih hebat bermartabat.

Disampaikan Arsan dalam sambutannya bahwa tidak boleh lulusan Madrasah tidak dapat membaca Al-Quran setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di Madrasah.

"Tidak boleh lulusan Madrasah tidak bisa membaca Al-Quran setelah menyelesaikan Pendidikannya,jika masih ada saya akan berikan sanksi kepada kepala Madrasah dan gurunya," tegas Arsan. Disampaikan Arsan pula bahwa siswa/i lulusan madrasah harus punya nilai lebih terutama dibidang keagamaan. "Lulusan Madrasah harus punya karakter, akhlak yang baik dan menjadi contoh teladan bagi rekan-rekan seusianya, Siswa/i Madrasah jangan sampai menjadi biang keresahan di masyarakat, siswa/i madrasah harus menjadi contoh teladan ditengah masyarakat," tambah Arsan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag, Kepala MTSN 3 Buyung Kholil menyatakan akan berupaya mewujudkan madrasah Hebat Bermartabat sebagaimana cita-cita Kementerian Agama.

"Dengan dukungan dewan guru dan seluruh Keluarga besar MTSN 3 termasuk Wali Siswa kami akan berupaya mewujudkan Madrasah yang Hebat Bermartabat," tegas Buyung. 

Turut Mendampingi Kepala Kemenag BS dalam kesempatan tersebut antara lain Kasubag Tata Usaha Jasman dan Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini disampaikan pula oleh Ketua Panitia bahwa tahun ini MTsN 3 telah melepas sebanyak 56 orang siswa/i.

Acara yang diawali dengan penyambutan Kepala Kemenag serta rombongan dengan tarian persembahan ini juga diisi dengan pembawa acara dengan 3 bahasa, berbagai tarian kreasi, dan penampilan paduan suara dari siswa Kelas IX.  (Dina) 

Bagikan :