Perkuat Silaturrahmi dan Makmurkan Masjid, Kemenag MM Lanjutkan Safari Magrib

Perkuat Silaturrahmi dan Makmurkan Masjid, Kemenag MM Lanjutkan Safari Magrib

Mukomuko (Inmas), Sebagaimana program jangka pendek Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabubapeten Mukomuko melalui Bimas Islam Kemenang Mukomuko lanjutkan Safari Magrib, Kamis (03/05).

Safari yang dilaksanakan kali ini bertolak menuju masjid Baiturrahman Desa Talang Kuning Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Damrizal, selaku Kepala KUA Teras Terunjam.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Mukomuko yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Harmaini menyampaikan tujuan safari magrib adalah untuk menjalin silaturrahmi dan kerjasama antara masyarakat dan Kemenag untuk memakmurkan masjid disetiap desa-desa.

Dalam agenda safari magrib tersebut dilaksanakan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ali Muda selaku Kasi Pendidikan Islam dan Keagamaan Islam Kemenag Mukomuko. Setelah itu ditutup dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam tausyiahnya Ali Muda mengangkat tema tentang persiapan bekal akhirat dengan sebaik mungkin. "Bekal kita yang harus dipersiapkan bukan harta, tetapi ibadah kepada Allah  dengan melaksanakan semua yang telah diperintahkan dan menjauhi larangannya," ujar Ali Muda dalam tausyiahnya.

Selanjutnya beliau juga mengajak untuk tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah salah satunya adalah melaksanakan sholat berjamaah dimasjid. (Elan)

Bagikan :