MTsN 1 Mukomuko Lepas 133 Siswa Dengan Meriah

MTsN 1 Mukomuko Lepas 133 Siswa Dengan Meriah

Mukomuko (Inmas), Kamis 03 Mei 2018 bertempat dilapangan  MTsN 1 Mukomuko diadakan acara pelepasan siswa kelas 9 yang berjumlah 133 siswa, acara dibuka dengan penyambutan Wakil Bupati Mukomuko Haidir diiringi penampilan drumband Gita Bahana MTsN 1 Mukomuko. Dilanjutkan dengan tari persembahan dan  atraksi silat dari siswa MTsN 1 Mukomuko yang cukup memukau para tamu undangan.

Selain Wakil Bupati dan Wali siswa kelas sembilan, Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan dan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, anggota DPRD Wilayah Selatan Badrun Hazani, pengurus komite dan tamu undangan dari sekolah terdekat.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman menyampaikan torehan prestasi yang telah diukir oleh siswa MTsN 1 Mukomuko  dibidang akademik maupun non akademik. Ucapan terima kasih kepada siswa kelas sembilan yang masih setia mengukir prestasi di akhir kebersamaan di MTsN 1 Mukomuko dengan meraih juara satu lomba futsal di MAN 1 Mukomuko beberapa waktu yang lalu.

Selain itu kepada alumni dan Pemerintah Daerah Sudirman mengharapkan dukungan dan motivasi untuk kemajuan MTsN 1 Mukomuko agar siswa dapat terus mengukir prestasi hingga ketingkat nasional.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Mukomuko Haidir  yang berkesempatan menyampaikan kata sambutan mengatakan untuk tidak melupakan jasa guru,  setelah tamat dari sini raihlah cita-cita agar nantinya bisa menggantikan posisi pejabat yang menduduki pejabat penting baik di Kementerian Agama atupun Pemerintah daerah yang saat ini banyak diduduki oleh  alumni MTsN 1 Mukomuko.

Beliau Juga berpesan kepada wali siswa sembilan agar terus meneruskan pendidikan anak anaknya, tidak cukup sampai di sini saja mengingat pentingnya pendidikan dan persaingan di zaman sekarang. “Harapan masa depan ada di pundak pundak generasi sekarang,” ungkapnya.

Selain itu Darmanto yang mewakili Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko juga ikut menyampaikan sambutan berpesan bahwasanya pendidikan tidak membentuk tetapi menumbuhkan.

“Kepada siswa dan orang tua beliau mengibaratkan bahwa anak didik ini seperti bibit, bibit akan hidup tumbuh dengan baik di tanah yang baik, oleh karena itu kami dari Kemenag Mukomuko mengucapkan selamat dan sukse selalu untuk anak MTsN 1 Mukomuko dan nantinya lulus 100 persen,” tambah Darmanto.

Pelepasan siswa kelas sembilan MTsN 1 Muko muko ini ditandai dengan pelepasan atribut dan pemasangan syamir yang diwakili oleh Ketua Komite selaku wakil dari seluruh siswa MTsN 1 Mukomuko. (remol)

Bagikan :