H.Bustasar: Perlu Kerja Keras Untuk Mencapai Cita-cita Pendidikan

H.Bustasar: Perlu Kerja Keras Untuk Mencapai Cita-cita Pendidikan

Bengkulu (Informasi dan Humas)- Cita-cita pendidikan dan kebudayaan di Indonesia tidak akan pernah terwujud apabila kita sebagai insan pendidikan tidak memiliki mental pekerja keras dan melakukan inovasi pendidikan.

    "Kuncinya adalah bekerja keras dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan harapan masyarkaat, kebutuhan lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd, Rabu (2/5).

    Hal tersebut disampaikan Bustasar mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat menjadi pembina upacara Peringatan hari Pendidikan Nasional di MAN 2 Kota Bengkulu.

    Menurut dia, peringatan hari pendidikan nasional bukan hanya semata mata untuk mengenang kelahiran Ki Hadjar Dewantara, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionlisme bagi peningkatan kualitas pendidikan.

    Saat ini pemerintah secara bertahap juga terus melakukan pembangunan insfrastruktur pendidikan dan kebudayaan dengan penguatan sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi merubahan zaman yang semakin kompleks.

    "SDM merupakan aset terpenting dalam sebuah negera, amanah peningkatan SDM ini berada pada bapak/ibu para guru, khususnya karakter anak bangsa sebagai bagian amanat Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017," paparnya.



    Terakhir ia mengajak semua guru, orang tua dan masyarakat untuk menjadi sumber kekuatan memperbaiki kinerja dunia pendidikan dalam menumbuhkembangkan karekter dan literasi anak bangsa. "Pendidikan harus menjadi urusan semua pihak, kita harus bergandeng tangan, bahu membahu, bersinergi  dalam menguatkan pendidikan," katanya.

    Selain melaksanakan upacara, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan sebagai Provinsi dengan penyelenggaraan UNBK terbaik Nasional, penyerahan SK guru lulus sertifikasi, dan menyerahan berbagai prestasi siswa madrasah.

    
   

Bagikan :