Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto Hadiri Haflah Tasyakur Pelepasan Santri Ponpes Modern Al-Iman

Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto Hadiri Haflah Tasyakur Pelepasan Santri Ponpes Modern Al-Iman

Mukomuko (Inmas), Pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto Abdul Qadir menghadiri Haflah Tasyakur dan Pelepasan Santri Pondok Pesantren Modern Al-Iman SP 5 Air Manjuto.

Jumlah keseluruhan alumni adalah sebanyak 44 orang yang berasal dari beberapa daerah Kabupaten dan Provinsi tetangga 19 siswa dan 25 siswi. Dari alumni yang mengikuti pelepasan tersebut ada 3 santri yang hafiz Qur’an 30 juz, 1 orang 22 Juz, 1 orang 17 juz, 1 orang 15 juz dan selebihnya rata-rata hafalan alumni yang lainnya, 5 sampai 6 juz.

Karena target minimal di Pondok Pesantren Modern Al-Iman ini selama 6 tahun harus menyelesaikan 5 atau 6 juz hafalan ujar Kepala MA Ponpes Al-Iman Hamdi Saputra, LC. Alhamdulillah acara Haflatul Wada'  yang diadakan oleh Pondok Pesantren sebagai program tahunan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Desa Tirta Makmur, Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Kasubbag TU Kemenag MM, Camat Air Manjuto,  Anggota Dewan DPRD Kabupaten MM Andy Suhary dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan para wali santri serta tamu undangan.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto Abdul Qadir mengucapkan rasa bangga kepada seluruh santri yang telah menyelesaikan pendidikannya di Pondok Pesantren ini, semoga semua ilmu yng telah didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. (Tisna)

 

Bagikan :