Ka.Kemenag Lebong: Hardiknas Merupakan Momentum Penumbuh Rasa Patriotisme

Ka.Kemenag Lebong: Hardiknas Merupakan Momentum Penumbuh Rasa Patriotisme

Bengkulu Tengah (Inmas)- Hari Pendidikan Nasional meruapakan momentum penumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan. hal ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Hamdani M. Pd saat mengikuti upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Lebong di Pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Lebong pada hari Rabu(02/05)

    Dalam keteranganya ia mengatakan peringatan Hardiknas yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei bukan hanya semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Kihajar Dewantara selaku bapak perintis pendidikan nasional namun, merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuh rasa patriotisme pada seluruh insan pendidikan.

    Beliau berharap dengan pelaksanaan upacara bendera Hardiknas tahun 2018 tingkat Kabupaten Lebong akan memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan khususnya di kabupaten Lebong akan pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

    Sementara itu Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M. Si selaku inspektur upacara yang membacakan Pidato Menteri Pendidkan dan kebudayaan RI, mengatakan peringatan Hardiknas tahun 2018 ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan hal ini ia mengajak peringatan Hardiknas tahun 2018 ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan Kebudayaan sebagai mana tercermin dalam ajaran dan pemikiran  pendidikan dalam  praktek pendidikan yang di lakukan Kihajar Dwantara.

    “Peringatan Hardiknas kali ini juga kita jadikan muhasabah atau repleksi terhadap perjuangan yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan, dalam waktu bersamaan kita menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nsional yang kita cita-citakan” kata InspekturUpacara

    Bukan hanya itu Inspektur upacara juga mengatakan pada Hardiknas tahun 2018 ini juga kita selaku insan pendidikan perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan kemuadian bergegas melangkah ke depan guna mencapai cita –cita pendidikan yang kita dambakan. (penulis Bibin)
 
 

Bagikan :