Siswi MAN 1 Kota Bengkulu Juara 1 Stocklab Competition FE UNIB

Siswi MAN 1 Kota Bengkulu Juara 1 Stocklab Competition FE UNIB

Kota Bengkulu (Inmas)- Beberapa waktu yang lalu, Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu (FE UNIB) telah melaksanakan Lomba Stocklab Competition Tingkat SMA/MA se-Provinsi Bengkulu. Yang digelar bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

    Stocklab Competition ini digelar pada hari Minggu tanggal 22 April 2018. Bertempat di Gedung Aula Kampus IV UNIB. Lomba ini diikuti oleh peserta perwakilan SMA/MA se- Provinsi Bengkulu.

    Tiap sekolah mendelegasikan 10 orang peserta. Dengan total peserta sebanyak 125 orang yang dibagi dalam 25 Grup. Dimana satu grup terdiri dari 5 orang. Salah satunya adalah peserta perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu.

    Dalam Stocklab Competition ini peserta dituntut untuk bisa berdebat mempertahankan, menjelaskan dan menjawab pertanyaan dengan argument ilmiah masing-masing. Yang dikemas dalam bentuk permainan seperti Monopoli. Dan tema yang dibahas dikaitkan dengan masalah Pasar Modal.

    Diakhir pertandingan, peserta perwakilan MAN 1 Kota Bengkulu atas nama Tina Yulia dari Kelas XI IPS 3. Dibawah bimbingan Pembina Economi Club, Windu Kristiani, S.Pd. berhasil meraih Juara I dalam lomba ini.

    Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Drs. H.Thamrin, MA. Menyambut baik dan merasa sangat bangga dengan prestasi ini. Karena telah turut mengangkat nama madrasah, khususnya MAN 1 Kota Bengkulu. Kedepan, Beliau berharap prestasi yang ada dapat terus dikembangkan. Karena madrasah hebat bermartabat. (popi)
 


Bagikan :