Kepala Kankemenag MM Optimis UNBK Tingkat MTs Sukses

Kepala Kankemenag MM Optimis UNBK Tingkat MTs Sukses

Mukomuko (Inmas), Pada Hari Rabu tanggal 25 April 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Mukomuko yang merupakan hari ketiga pelaksanaan UNBK Tingkat MTs di Kabupaten Mukomuko.

Pada hari ketiga UNBK tingkat MTs ini Kepala Kantor Kemenag Mukomuko melakukan Monev di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 yang terletak di SP 9  Kecamatan IV Koto.

“Dari pantauan saya pelaksanaan hari ketiga UNBK tingkat MTs di Kabupaten Mukomuko berjalan dengan baik dan lancar, walaupun diawal pelaksanaan terjadi ketidak sinkronnya data pusat dengan daerah, ini terjadi secara nasional, artinya bukan merupakan kendala dan masalah di daerah, tetapi sifatnya secara nasional dan seluruh provinsi Bengkulu yang mengakibatkan tertundanya pelaksanaan UNBK ini,” ujar Ajamalus.

“Saya Optimis  pelaksanaan UNBK tingkat MTs ini akan sukses sampai saat ini  tidak ada kendala dan masalah yang berarti yang dapat mengganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian, begitu juga kita berharap agar lampu (PLN) tidak mati sebab kalau PLN mati akan berakibat terganggunya siswa-siswi kita dalam mengerjakan soal,” tambahnya.

Ajamalus juga menerangkan pada pelaksanaan UNBK hari ketigab ini semua MTs sudah melaporkan pelaksanaan UNBK ini dimasing-masing Madrasah berjalan lancar dan sukses, beliau juga berharap pelaksana teknis dan proktor untuk bekerja secara baik dan profesional demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan UNBK tingkat MTs di Kabupaten Mukomuko tahun 2018 ini. (Mukhlis)

Bagikan :