Kepala Kemenag Seluma Hadiri Pertemuan Advokasi Kelembagaan Desa

Kepala Kemenag Seluma Hadiri Pertemuan Advokasi Kelembagaan Desa

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM menghadiri Pertemuan Advokasi Kelembagaan Desa dengan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa /GKPD tahun 2018, Rabu (25/4/2018), acara itu dibuka langsung oleh Bupati Seluma H. Bundera Jaya, SH. MH yang didampingi juga oleh Kepala Balai POM Provinsi Bengkulu Drs. Burhanuddin Gumai, Spt. MM.

Acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dan Balai POM di Bengkulu yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Seluma dihadiri oleh, Asisten I, Asisten II, OPD, Camat dan Kepala Desa yang terkait.

Program GKPD ini merupakan program nasional yang tujuannya adalah untuk membentuk desa aman pangan dari bahan - bahan berbahaya dengan melibatkan Kader Keamanan Pangan Desa, selain itu untuk meningkatkan perekonomian desa dengan meningkatkan kualitas dan sertifikasi produk lokal melalui Usaha Pangan Desa.

Desa Lawang Agung menjadi salah satu desa di Kabupaten Seluma yang akan diintervensi selama 1 tahun oleh Balai POM di Bengkulu untuk diseleksi serta diverifikasi lagi sebagai Desa Pangan Aman supaya dapat diikut sertakan ke perlombaan tingkat nasional yang dinilai oleh Kemenko PMK RI.

Dikatakan oleh Kepala Kemenag Seluma usai mengikuti acara itu keterkaitan kemenag dalam kegiatan ini untuk memberikan dorongan kepada pihak penyelenggara dalam hal ini BPPOM untuk selalu memberikan yang terbaik di masyarakat kabupaten seluma khususnya tentang ketahannan pangan, untuk itu label makannan harus disertakan label halal. Ujarnya.
 
Akhir penyampaian Kepala Kemenag Seluma yang terpenting kerja sama dan selalu berkoordinasi antara instansi vertical  dan daerah dalam segala kegiatan demi tercapai masyarakat Kabupaten Seluma yang berkualitas, berwibawa dan berahlak mulia serta selalu beriman. Tutupnya. (HBNPRO)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter