KUA Curup Timur Salurkan Santunan Bagi Kaum Dhuafa

KUA Curup Timur Salurkan Santunan Bagi Kaum Dhuafa

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka turut serta mensukseskan program mitra kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada ranah pemberian santunan khusus kaum dhuafa yang dilakukan rutin disetiap bulannya maka KUA Curup Timur melaksanakan agenda menyalurkan santunan tersebut.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag saat diwawancarai singkat kontributor daerah diruang kerjanya kemarin Rabu (25/4) mengatakan dan membenarkan, jika instansi KUA Curup Timur dipimpinnya ini telah menyalurkan santunan pada kaum dhuafa (fakir miskin, red) tersebut berjumlah sebanyak 25 orang.

“Ya benar. Alhamdulillah tadi pagi (kemarin, red) KUA Curup Timur kita telah menyalurkan santunan bagi masyarakat Curup Timur tergolong kategori kaum dhuafa ini. Sesuai dengan juknis dari Baznas Kabupaten Rejang Lebong bahwa kaum dhuafa berhak menerima santunan untuk di wilayah Curup Timur sebanyak 25 orang dengan uang santunannya sebesar Rp200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) diberikan setiap bulannya,” ungkap Firdaus, Rabu (25/4).

Lebih lanjut Kepala KUA ini menuturkan, dengan adanya pemberian santunan khusus kaum dhuafa dari Baznas Rejang Lebong yang bermitra langsung pada Kementerian Agama hingga KUA-KUA Kecamatan maka memberikan dampak positif yang sangat bermakna bagi masyarakat Rejang Lebong khususnya di Curup Timur ini untuk sedikit membantu beban biaya kebutuhan pokok hidup mereka. (Aditya)

Bagikan :