MIN 1 Kota Bengkulu Peringati Isra Miraj

MIN 1 Kota Bengkulu Peringati Isra Miraj

Kota Bengkulu (Inmas)- Hari Jumat tanggal 21 April 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu telah melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj. Yang dipusatkan di Mushollah Al Barokah Komplek MIN 1 Kota Bengkulu. Dan diikuti oleh Kepala MIN 1 Kota Bengkulu beserta seluruh Dewan Guru, Staf dan siswa/I MIN 1 Kota Bengkulu.

    Sebagai penceramah dalam Peringatan Isra’ Mi’raj di MIN 1 Kota Bengkulu ini adalah Ustad Matsuri. Yang dalam ceramahnya Beliau menyampaikan tentang sejarah perjalanan Baginda Rasulullah SAW dari Masjidil Haram  Makkah ke Masjidil Aqsa Palestina selanjutnya Mi’raj ke langit untuk menerima perintah Shalat 5 Waktu.

    Ustad Matsuri juga menyampaikan beberapa kesimpulan dari apa yang telah disampaikan. Antara lain adalah menanamkan nilai nilai Akidah dan Keimanan, menanamkan nilai ibadah, dakwah serta nilai-nilai Akhlakul Karimah yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Sementara itu Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa/I agar benar-benar memahami sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Karena sejarah Isra’ Mi’raj ini mengandung banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat. Jangan sampai kita sebagai generasi Islam tidak memahami sejarah Isra’ Mi’raj. (Popi)


Bagikan :