MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Pelepasan Siswa

MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Pelepasan Siswa

Kota Bengkulu (Inmas)- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan. Ini menandai berakhirnya tahun ajaran 2017/2018.  Untuk itu, maka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan acara Pelepasan Siswa/I Kelas XII.

    Acara pelepasan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 April 2018. Bertempat di Gedung STQ Komplek IAIN Bengkulu. Turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu yang diwakili Kabid Urais Binsyar, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. beserta isteri, Kepala kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH. MA beserta isteri, serta beberapa Pejabat Eselon IV baik dari lingkungan Kanwil maupun Kantor Kemenag Kota Bengkulu,Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, unsur pemerintah setempat yakni Lurah, Babinsa, Babin Kamtibmas Kelurahan Pekan Sabtu, serta Wali Murid Kelas XII.

    Dalam laporannya, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd. menyatakan bahwa siswa/I Kelas XII yang dilepas berjumlah 336 orang. Dimana, dari 336 orang tersebut 43 orang telah diterima dalam SNMPTN. Dan yang membanggakan, ada 5 orang diantaranya yang lulus di PTN luar Provinsi Bengkulu. Yakni 1 orang lulus di Universitas Negeri Malang, 2 orang lulus di Universitas Negeri Yogyakarta, 1 orang lulus di Universitas Islam Negeri Malang, dan 1 orang lulus di Universitas Negeri Padang, dan lainnya lulus di Universitas Bengkulu.

    Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA mengucapkan selamat kepada siswa/I Kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikan di MAN 2 Kota Bengkulu. semoga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat. Sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

    Acara pelepasan siswa/I Kelas XII MAN 2 Kota Bengkulu ini berlangsung meriah, perwakilan para siswa memberikan penampilan terbaik mereka dalam menghibur para undangan. Meskipun di akhir acara rasa haru melanda para siswa/I Kelas XII yang dilepas. Mengingat mereka akan berpisah dengan teman-teman, dewan guru, serta sekolah yang telah membina mereka selama 3 tahun terakhir.(popi)

Bagikan :