Kabid Madrasah Pantau UNBK Bersama Bupati Kepahiang

Kabid Madrasah Pantau UNBK Bersama Bupati Kepahiang
Kabid Madrasah Bersama Bupati Kepahiang Meninjau UNBK MTsN 2 Kepahiang

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr.H.Juni Muslimin, MA pantau pelaksanaan Ujian Nasional Bersasis Komputer (UNBK) bersama Bupati di Kabupaten Kepahiang, Senin (23/4).

    Dalam kesempatan itu selain meninjau langsung UNBK di beberapa SMP, Juni Muslimin bersama Bupati dan plt Kadis Diknas Kabupaten Kepahiang juga memantau langsung pelaksanaan UNBK di MTsN 2 Kepahiang.

    "Perhatian Bupati Kepahiang akan pendidikan sangat tinggi, dan alhamdulilah hari ini beliau meninjau dan memotivasi langsung siswa/i MTsN 2 Kepahiang," kata Juni Muslimin didampingi Kepala MTsN 2 Kapahiang.

    Menurut dia, ia sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan Bupati Kepahiang karena hal itu akan berdampak langsung pada semangat siswa, kinerja guru dan pengawas UNBK.



    Juni Muslimin mengatakan berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan di berapa MTs di Kabupaten Kepahiang dan kabupaten/kota lainnya pelaksanaan UNBK berlangsung sukses dan tidak menemukan kendala.

    "Alhamdulilah UNBK sukses dan terbukti Bengkulu mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara UNBK terbaik Nasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI," katanya.

    Terakhir, Juni Berharap pada tahun 2019 semua madrasah negeri maupun swasta dapat melaksanakan ujian secara mandiri dan tidak menginduk pada madrasah lainnya.

    "Kedepan mudah-mudahan ada peningkatan sarana dan prasarana pendukung untuk melaksanakan UNBK secara mandiri sehingga memudahkan para siswa," tuturnya.

    

   

Bagikan :