Kemenag Kab RL Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kemenag Kab RL Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Rejang Lebong (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. di Aula, acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 April 2018, bertindak sebagai penceramah yaitu ustadz Drs. H. Nasril.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA, Kepala Subbag TU, seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara Syariah dan juga tidak ketinggalan Penyelenggara Kristen. Serta seluruh Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sangat antusias mendengan uraian ceramah peringatan Isra’ Mi’raj yang disampaikan ustadz Drs. H. Nasril. Salah satunya tentang Zakat.

Selain Ustadz Drs. H. Nasril menyampaikan tentang pentingnya Zakat, juga Kepala Kantor Drs. H. Tasri Menghimbau Kepada seluruh ASN dijajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih meningkatkan kesadaran berzakat terutama zakat profesi, “kalau dihitung-hitung pendapatan atau harta yang kita miliki pasti kurang, untuk mencukupinya kita bayar zakat. Dengan membayar zakat jiwa kita tenang harta kita bersih”. Demikian Pak H. Tasri.

Sementara itu Kepala Penyelenggara Syariah M. Aditiawarman Budi, S. Ag mendukung penuh dan berupaya mengajak seluruh ASN yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong maupun di KUA-KUA Kecamatan dan Madrasah- Madrasah untuk lebih giat lagi membayar zakat. “kita berupaya agar setiap ASN membayar zakatnya melalui UPZ yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong baik bulanan maupun zakat tahunan (zakat fitrah)” demikian pungkas Pak Adita di sela-sela acara kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj. (ismail).

Bagikan :