Penyelenggara Kristen Kemenag RL Merajut Kerukunan Melalui Isra’ Mi’raj

Penyelenggara Kristen Kemenag RL Merajut Kerukunan Melalui Isra’ Mi’raj

Rejang Lebong (Inmas) -- Penyelenggara Kristen, Rejang Lebong, Jum’at, 20 April 2018.  Kepala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th menghadiri undangan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan di AULA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini diselenggarakan oleh Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Acara dibuka langsung kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Rejang Lebong oleh Bapak H. Tasri, M.A. Sedangkan yang menyampaikan kotbah/pembicara adalah Bapak Nasril. Bapak Nasril menjelaskan bagaimana peristiwa Isra’ Mi’raj itu terjadi. Tetapi pada intinya beliau menyampaikan bahwa bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. 

Ibu Minarmin sebagai Kepala Penyelenggaran Kristen Rejang Lebong  mengikuti acara tersebut sampai selesai. Ibu Minarmin sangat senang dapat mengikuti acara tersebut. Karena bagi beliau kesempatakn seperti ini merupakan kesempatan untuk dapat merajut kerukunan antar umat beragama.

Ibu Minarmin berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlakasanakan bukan hanya sebagai wujud untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj tetapi juga mewujudkan kerukunan antar umat beragama. (Yoel)

Bagikan :