Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Laksanakan Kunjungan Kerja Dan Pengawasan Syariah Ke KUA Kecamatan

Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Laksanakan Kunjungan Kerja Dan Pengawasan Syariah Ke KUA Kecamatan

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA melalui Kepala Penyelenggara Syariah M. Aditiawarman Budi, S.Ag, melaksanakan kunjungan kerja,  pengawasan Syariah dan Monitoring Akreditasi Lembaga Zakat di seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kabupaten Rejang Lebong.

Tujuan pengawasan ini adalah untuk melihat dan memantau sejauh mana perkembangan kegiatan-kegiatan syariah di wilayah KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, baik itu produk halal maupun akreditasi lembaga zakat. Hal ini penting dilaksanakan mengingat kebutuhan umat khusunya umat Islam.

Di sela kunjungannya di KUA Kecamatan Curup Timur Pak Adit sapan akrab Kepala Penyelenggara Syariah, mengatakan pengawasan dan monitoring bukan hanya tugas Penyelenggara Syariah saja, ini tugas kita semua umat Islam yang peka terhadap pengawqasa syariah. Kebetulan kami di beri amanah untuk menjalankanya, hal ini di amini Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Timur Bapak Ustadz Ahmad Firdaus, S. Ag.

“kita ajak dan himbau seluruh kepala KUA se-Kabupaten Rejang Lebong untuk ikut berpartisifasi dalam pengawasan syariah terutama yang menyangkut kegiatan-kegiatan yang melibatkan umat Islam seperti salah satunya produk halal dan akreditasi lembaga zakat”, demikian pungkas Pak Adit. (ismail)

Bagikan :