Bersama Pemda Mukomuko Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Bersama Pemda Mukomuko Kemenag Beri Bimbingan Manasik Haji

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ibadah haji dan rangkaian-rangkaian didalamnya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Penyelenggara Haji dan Umroh bersinergi dengan Pemda Mukomuko melaksanakan bimbingan manasik haji kepada seluruh calon jamaah haji tahun ini.

Bimbingan Manasik haji tersebut dilaksanakan di Mushalla Miftahul Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 dan kegiatan bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17 s.d 19 April 2018.

Hadir dalam acara pembukaan Manasik Haji tersebut Bupati Mukomuko Choirul Huda, Ketua MUI Saikun Ma’ruf para pejabat dilingkungan Pemda Mukomuko, para Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dan seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya Bupati Mukomuko mengajak seluruh jamaah untuk dapat mengikuti bimbingan manasik haji selama 3 hari dengan penuh semangat memperhatikan setiap rangkaian yang telah terjadwal.

Lebih lanjut beliau Choirul Huda juga menyampaikan “mari kita ikuti dan perhatikan dengan penuh semangat apa-apa yang nantinya akan disampaikan oleh nara sumber agar ilmu dan pemahaman kita entang ibadah haji dapat meningkat, jaga kesehatan lahir dan batin semoga kita semua nanti pada waktunya kita semua dapat berangkat ketanah suci dengan pemahaman yang mantap”.

Kepala Kemenag Mukomuko melalui Plh Darmanto menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan dan jamaah karena belum biasa menghadiri acara bimbingan manasik haji kali ini karena ada keperluan yang tidak biasa ditinggalkan.

Beliau berpesan agar para jamaah dapat serius dalam mengikuti setiap rangakaian yang dilakukan sampai hari terakhir dengan penuh semangat.

Dalam hal ini melalui Kasi PHU bahwa jumlah jamaah Haji Kabupaten Mukomuko yang akan berangkat pada tahun ini dapat dipastikan sebanyak 175 orang dan setiap jamaah sudah biasa mulai melunasi pembayaran haji.

Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Rahmat Basuki. Dalam doanya disampaiakan semoga seluruh calon jamaah haji kabupaten mukomuko diberikan kesehatan dan mudah memahamai setiap rangkaian kegiatan yang diberikan, sehingga menjadi bekal bagi para jamaah haji yang menjadikan para haji yang mabrur nantnya. (Tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter