Kepala KUA Kecamatan LUPI Hadiri Lomba Praktek Shalat Jenazah MT

Kepala KUA Kecamatan LUPI Hadiri Lomba Praktek Shalat Jenazah MT

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Pinang Peri Irawan menghadiri acara Lomba Praktek Sholat Jenazah yang diselenggarakan oleh Majlis Taklim At Taqwa Desa Lubuk Pinang.

Ketua MT At Taqwa Yasrianti melampirkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempraktekkan teori yang telah dipelajari selama mengikuti kegiatan Majlis Taklim sekaligus sebagai motivasi bagi jamaah MT At Taqwa untuk selalu aktif mengikuti kegiatan MT.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 28 orang peserta yang dibagi ke dalam dua tingkatan yaitu tingkat umum dan lansia yang bertindak sebagai dewan juri Peri Irawan, Zainal Harobib dan Rinaldi.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Lubuk Pinang Peri Irawan mengatakan rasa bangganya kepada anggota Majlis Taklim yang telah mengadakan acara tersebut.

Peri juga menegaskan bahwa praktek shalat jenazah ini dinilai sangatlah perlu kita pelajari dan pahami, karena ini akan sangat berguna bagi kita semua, apabila ada kerabat tetangga yang meninggal kita semua dapat ikut andil mengurus dan menyolatinya.

Peri juga berharap semoga dengan kegiatan lomba ini jamaah majlis taklim akan lebih semangat lagi dalam mempelajari praktek shalat jenazah begitu juga dengan ibadah-ibadah yang lainnya. (Tisna)

Bagikan :