Baznas Dan KUA Curup Bekerjasama Santuni Duafa

Baznas Dan KUA Curup Bekerjasama Santuni Duafa

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat miskin atau kaum du'afah, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Rejang Lebong bersama dengan KUA Kecamatan Curup memberikan bantuan berupa materil sebesar Rp.200.000-, perbulannya. Menindaklanjuti Data yang telah diserahkan beberapa minggu kemarin khususnya dalam ruang lingkup wilayah Kecamatan Curup. Maka pada hari ini, bantuan perdana diberikan di Kantor Urusan Agama langsung di hadiri oleh ketua BAZNAS Drs. Rasyid Djamak,MM dan juga Kepala KUA Curup yang diwakili oleh pengawas Tata Usaha Alkhudri,BA.

Menurut sumber data, yang di sampaikan oleh  kepala KUA Drs. Ismul Khalidin  fakir miskin yang mendapat bantuan berjumlah 18 orang terdiri dari laki-laki dan  perempuan. "Untuk bantuan yang pertama ini kita baru memberikan yang masuk dalam kategori lansia yaitu yang sudah berumur 63 Th keatas, sedangkan yang kategori tuna netra (cacat permanen) masih dalam tahap verifikasi berkas oleh pihak BAZNAS".

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan semua yang menerima bantuan dapat hadir langsung, sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan sampai ketangan yang berhak menerima. Semoga program ini bisa berkelanjutan maka dapat meringankan sedikit permasalahan ekonomi pada masyarakat miskin, pungkas Alkhudri,BA .(Lh)

Bagikan :