Ka.Kemenag Benteng Ingatkan Pentingnya Pengolaan Data

Ka.Kemenag Benteng Ingatkan Pentingnya Pengolaan Data

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama setiap satuan kerja (Satker) di lingkungan Kemenag Benteng untuk membangkitkan budaya sadar data dan dokumen.

    “Kelemahan kita selama ini adalah rendahnya kesadaran kita terhadap data dan dokumen, padahal itu sangat penting sebagai landasan dalam mengambil kebijakan” ungkapnya pada saat membuka rapat internal bersama seluruh pejabat, para Kasi, Kepala KUA dan kepala Madrasah dilingkungan Kemenag Benteng, Kamis 12 April 2018.

    Rapat iternal yang digelar di Aula Sakinah Kemenag Benteng tersebut membahas berbagai persiapan dalam rangka menerima kunjungan kerja Tim Inspektorat Jendral (Irjen) kemenag RI.

    Di Kementerian Agama, khususnya Kemenag Benteng hampir semua satker bergelut dengan data dan dokumen, dan ini merupakan tuntutan pasti bagi kita bersama bahwa setiap data dan dokumen yang akurat adalah kunci pengambilan kebijakan yang tepat, "Jangan melakukan pendataan dengan kira-kira, semua data harus benar-benar dikelola  secara profesional, tambahnya

    “Tanpa terkecuali, baik di satker Bimas Islam, Pendidikan, PHU, dan Kepegawaian semuanya memerlukan akurisasi data yang valid, sehingga kapan saja dibutuhkan, kita siap untuk menampilkan data tersebut, sehingga data yang ditampilkan atau diinformasikan benar-benar akurat,” tegasnya

    Diakhir sambutannya Ka.Kemenag Benteng meminta agar semua satker dapat menegelola data dengan baik, valid dan dilakukan pemutakhiran secara cepat dan tepat. "Kita juga harus transparan dan akurat dalam memberikan data, sehingga masyarakat yang kita layani merasa puas," jelasnya.

    Pelayanan prima, kata Sipuan, harus kita lakukan dalam memenuhi permintaan publik, apalagi saat ini telah diberlakukan UU No.14/2008 tentang keterbukaan informasi publik, yang menerapkan sanksi apabila kita tidak melayani permohonan data dengan baik.tutupnya.(Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter