H.Sipuan: Maknai Peristiwa Isra’ dan Mi’raj Untuk Tingkatkan Disiplin

H.Sipuan: Maknai Peristiwa Isra’ dan Mi’raj Untuk Tingkatkan Disiplin

Bengkulu Tengah (Inmas)- Melalui momentum peristiwa isra’ dan mi’raj, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer dilingkungan Kemenag Benteng untuk senantiasa meningkatkan spirit kedisiplinan.

    “Dengan spirit keislaman, mari kita berlomba-lomba menjadi jati diri yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kerja yang ada di kementerian Agama, dengan senantiasa meningkatkan integrtitas diri, profesionalitas kerja, dan selalu berusaha menjadi insan yang inovatif, tanggung jawab serta berusaha menjadi teladan bagi sesama” kata Sipuan sesaat setelah penyelenggaraan Peringatan Isra’ dan Mi’raj di Aula Sakinah Kemenag Benteng, Jum’at  13 April 2018.

    H.Sipuan menghimbau kepada segenap ASN Kemenag untuk selalu menjadi teladan bagi sesama “mari kita tunjukkan bahwa Kementerian Agama mampu menjadi contoh atau teladan bagi dinas dan intansi lain” ungkapnya

    Kemenag, Lanjut Sipuan, adalah sebuah instansi yang selalu menjadi sorotan dalam berbagai aspek, dan ini merupakan tantangan bagi kita bersama untuk menjawab itu semua.

    Pada kesempatan yang sama ia juga menjelaskan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam, yakni bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, dan membawanya hingga ke Sidratul Muntaha. Pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

    Menurut Sipuan, Perintah shalat adalah wujud nyata untuk melatih kedisiplinan diri, dan itu harus mampu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.(Bobi)


Bagikan :