RAT KPN Kemenag BS : Gunakan Filosofi Kacang

RAT KPN Kemenag BS : Gunakan Filosofi Kacang

Bengkulu Selatan (Inmas), "Gunakan filosofi Kacang" inilah yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan selaku Pembina Arsan S Ibrahim pada kesempatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kemenag BS di aula, Jumat (13/4).

"Jika kita menanam kacang maka janganlah dulu mengharap hasil namun harus fokuslah dulu bagaimana ia tumbuh dan berkembang, jika nanti sudah tumbuh dan berkembang maka hasil akan mengikuti," jelas H.Arsan.

Dalam sambutannya H.Arsan juga berpesan agar keberadaan KPN bukanlah menjadi tanggung jawab pengurus saja namun juga harus menjadi perhatian oleh seluruh anggota.

"Permasalahan yang ada bukanlah semata tanggung jawab pengurus, namun juga harus menjadi perhatian anggota, karena koperasi merupakan milik kita bersama," tambah Arsan.

Selaku penasehat hadir dalam kesempatan ini pula perwakilan dari Dinas Koperindag (Koprasi dan Perdagangan) Kabupaten Bengkulu Selatan Awan Salin. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Awan Salin juga menyarankan agar anggota dapat kritis untuk perbaikan dan kemajuan pada kesempatan RAT yang merupakan kekuasaan tertinggi anggota untuk menentukan kebijakan koperasi selanjutnya.

"Aturan Koperasi harus jelas agar melaksanakan kegiatan Koperasi tidak terjadi kepincangan yang akan melahirkan kecemburuan," tambahnya. 

Kedepan Arsan berharap Koperasi Kemenag BS akan lebih sehat dan maju lagi dengan dukungan dari semua pihak.

"Tumbuhkan dulu rasa memiliki pada koperasi kita, sehingga kita secara bersama dapat memajukannya," ungkap Arsan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter