Wisuda Santri TPA dan MDA, Kankemanag Komitmen Ciptakan Pemahaman Membaca A-Qur'an Pada Anak

Wisuda Santri TPA dan MDA, Kankemanag Komitmen Ciptakan Pemahaman Membaca A-Qur'an Pada Anak

Mukomuko (Inmas), Sabtu, 14 April 2018 Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus menghadiri prosesi wisuda dan wisudawati santri Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasyah Diniyah Awaliyah (MDA) se-Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan wisuda tersebut berlangsung di Aula MTsN 1 Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko yang diikuti oleh sebanyak 173 santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se-Kecamatan Ipuh dan satu TPA dari Kecamatan Sungai Rumbai.

Dalam kegiatan wisuda tersebut turut hadir juga Bupati Mukomuko Choirul Huda dan didampingi oleh TP PKK Kabupaten Mukomuko Ani Tri Ratnawati dan ikut hadir juga pemerintah Kecamatan setempat.

Bupati Kabupaten Mukomuko pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru-guru dan pengurus TPA dan MDA yang telah bisa mendidik para santri dalam bidang keagamaan sebagaimana merupakan tujuan dari visi dan misi untuk menciptakan Masyarakat Mumomuko yang religius.

"Anak-anak harus sejak awal kita tanamkan ilmu agama tentunya untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Jadi bagaimanapun kita dari pemerintah daerah mencoba untuk mengakomodirkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), mengingat ini juga merupakan visi misi kami," ujar Bupati dengan kegembiraannya.

Kankemenag Mukomuko Ajamalus juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan Ipuh sebagaI koordinator hingga terlaksananya kegiatan wisuda tersebut.

Ajamalus juga menyampaikan meningkatkan pemahaman dalam membaca Al-Qur'an merupakan suatu komitmen di Kantor Kementerian Agaman juga merupakan bentuk sinergitas dengan Pemda Mukomuko. (Elan)

Bagikan :