Melalui Peringatan Isra Mi'raj, Kemenag Ajak Masyarakat Kompak Dalam Memakmurkan Masjid

Melalui Peringatan Isra Mi'raj, Kemenag Ajak Masyarakat Kompak Dalam Memakmurkan Masjid

Mukomuko (Inmas), Sebagaimana program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam rangka pembinaan umat dan memakmurkan masjid Kepala kemenag Mukomuko Ajamalus beserta rombongan adakan Safari PHBI dalam rangka Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M di Kecamatan Sungai Rumbai pada hari Jum'at, 13 April 2018.

Safari PHBI kali ini bertempatan di Masjid Al-Muhajjirin Desa gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko yang dikoordinator oleh Kepala KUA Sungai Rumbai, Afandi Rahman bekerja sama dengan PAI Non PNS dan Pemerintahan Kecamatan Sungai Rumbai.

Dalam kesempatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, DPRD Kabupaten Mukomuko, Kapolsek Kecamatan Sungai Rumbai, MUI kecamatan Sungai Rumbai, Kepala KUA zona selatan dan segenap Pemerintahan Kecamatan Sungai Rumbai beserta beberapa Ormas setempat.

Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan ukhuwah Islamiyah  antara masyarakat dan Kabupaten Mukomuko yang religius. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia pelaksana yaitu "Dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah Menuju Mukomuko Religius".

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan santunan kepada 27 anak yatim yang dilaksanakan oleh BKMT Kecamatan Sungai Rumbai dan Ceramah Agama. Adapun kesempatan safari kali ini yang bertindak sebagai penceramah yaitu Ajamalus selaku Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko.

Dalam tausyiahnya Beliau mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah dimasjid dan kita tingkatkan akhlak yang mulia. Terkait dengan mendekati bulan-bulan politik banyaknya berbagai bentuk berbagai macam fitnah menjatuhkan antara satu dengan yang lain.

"Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M marilah kita isi masjid kita untuk melaksanakan sholat berjamaah dimasjid tentunya bertujuan untuk memakmurkan masjid. Sesuai dengan tujuan Isra Mi'raj yaitu menjemput sholat. Karena ibadah sholat sangatlah mulia dan penting tentunya dapat mencegah diri kita dari kemaksiatan dan kemungkaran. Disamping itu juga fungsi sholat juga adalah sebagai tiang agama islam yang harus kita tegakkan hingga akhir dari kehkdupan kita," ujar beliau dalam tausyiahnya.

Disamping itu juga beliau berharap akhlak juga harus kita tanamkan dalam diri kita. Dengan akhlak yang baik, akhlak yang mulia sehingga kehidupan kita akan aman tampa ada keresahan dan meresahkan masyarakat. (Elan)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter