Hadapi Tahun Politik Kasi Bimas Islam Kemenag MM Minta PAI Berperan Aktif Ciptakan Suasana Damai

Hadapi Tahun Politik Kasi Bimas Islam Kemenag MM Minta PAI Berperan Aktif Ciptakan Suasana Damai

Mukomuko (Inmas), Mengingat panasnya suasana di Tahun Politik Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko Harmaini himbau kepada seluruh anggota PAI Non PNS yang tersebar di Kabupaten Mukomuko untuk berperan menciptakan suasana yang aman dan damai.

Harmaini saat ditemui di ruang kerjanya Senin (16/04) menyampaikan dalam tahun ini kita akan mendapati pesta rakyat dalam pemilihan baik itu legislatif maupun pilpres. Mengingat hal itu banyak sekali fitnah-fitnah dan isu-isu yang mengadu domba antara satu dengan yang lain.

Dalam menghadapi hal itu Harmaini meminta kepada seluruh anggota PAI Non PNS yang merupakan penyuluh dalam bidang Agama bisa memberi pemahaman dan nasehat kepada masyarakat dengan cara yang bijaksana tampa ada provokasi dengan isu-isu yang berkembang.

"Saya minta kepada anggota PAI yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dalam menyampaikan dakwah dan penyuluhan tentang Agama Islam, bisa memberi kontribusi aktif kepada masyarakat jangan sampai ada yang terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang baik itu di media maupun secara langsung," ujar Harmaini.

Lebih lanjut Harmaini juga berharap dengan adanya tahun politik ini masyarakat lebih bisa mengambil hikmah, bukan saling menjelek-jelekan satu sama lain. Apalagi kita sebagai agama Islam lebih menjunjung islam rahmatanlil'alamin. Begitu juga seterusnya kita sebagai bangsa dan negara Indonesia memegang teguh Bhineka Tunggal Ika sebagai bangsa Indonesia. (Elan)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter