Kepala Kankemenag MM Ikuti Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi Bengkulu

Kepala Kankemenag MM Ikuti Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi Bengkulu

Mukomuko (Inmas), Pada Hari Kamis tanggal 12 April 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus mengikuti seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 yang diikuti oleh 21 orang peserta yang merupakan utusan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan utusan dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi ini dilaksanakan selama satu hari bertempat di aula Asrama Haji Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ramlan.

Adapun sebagai pengawas dikirim dari Itjen Kemenag RI dan didampingi dari petugas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Ramlan dalam sambutannya pada acara pembukaan seleksi petugas haji tersebut menjelaskan bahwa jenis petugas haji yang akan diadakan seleksi ini terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak empat orang. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sebanayak empat orang dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sebanyak dua orang.

Sementara itu Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus mengungkapkan atas kesiapannya mengikuti seleksi petugas haji sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Namun berkenaan dengan apakah berhasil menjadi sebagai Petugas Haji sebagai pembimbing ibadah tergantung dengan panggilan Allah SWT dan kebijakan pimpinan.

“Semuanya kita serahkan kepada Allah SWT yang penting kita secara pribadi sudah siap mengikuti seleksi ini untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT dan kebijakan pimpinan,” ungkap Ajamalus usai mengikuti tes di aula Asrama Haji Bengkulu. (Tisna)

Bagikan :