Kepala Kankemenag MM Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon Tiga

Kepala Kankemenag MM Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon Tiga

Mukomuko (Inmas), Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 sekitar pukul 09.30 WIB Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus menghadiri acara pelantikan pejabat eselon tiga dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Bustasar MS dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, para pejabat eselon empat dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Adapun pejabat eselon tiga yang dilantik itu adalah Herman Yatim yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yasaroh yang semula menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu .

Hamdani semula menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Lebong sedangkan Junni Muslimin semula menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Bustasar MS dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar sebagai upaya penyegaran dan kebutuhan organisasi dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan kemajuan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan mutasi ini dapat meningkatkan kinerja bagi seorang pejabat dan hal ini merupakan kebutuhan organisasi  demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Mutasi ini jangan diartikan sebagai hukuman, tetapi mutasi ini adalah salah satu metode untuk memberikan motivasi sekaligus pengembangan karier seorang pejabat,” ungkap Bustasar.

Sementara itu Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko  Ajamalus mengungkapkan bahwa banyak hal yang diperoleh dari sebuah mutasi pejabat disamping memberikan kesadaran kepada kita bahwa jabatan itu amanah, juga merupakan salah satu kesempatan kepada seorang pejabat untuk dapat mengembangkan kariernya ditempat tugas yang baru yang kemungkinan ditempat yang lama timbul kejenuhan karena terlalu lama atau tidak sesuai dengan kompetensi seseorang. (Tisna)

Bagikan :