FKUB Kota Bengkulu Gelar Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural

FKUB Kota Bengkulu Gelar Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural

Kota Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka peningkatan Kerukunan Umat Beragama di Kota Bengkulu. Maka, hari Kamis tanggal 12 April 2018 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu telah melaksanakan Workshop Peningkatan Wawasan Multikultur Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Bengkulu Tahun 2018.

    Workshop ini dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu. dan diikuti oleh 40 orang peserta perwakilan masyarakat dari masing-masing elemen agama Islam, Hindu, Buddha, Kristen, dan Katholik.

    Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. yang dalam sambutannya sekaligus menyampaikan materi tentang peranan Kemenag dalam peningkatan Kerukunan Umat Beragama.

    Dalam workshop ini, para peserta juga mendapat materi lain, dari Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, Ali Armada, yang menyampaikan tentang multi cultural etnis yang memperkaya kerukunan umat beragama. Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu, H. Samsuhardi, S.Ag. yang menyampaikan tentang peran tokoh agama, serta Ketua FKUB Kota Bengkulu, Rasyid Ibrahim, yang menyampaikan tentang komitmen bersama antar umat beragama.

    Dari workshop ini diperoleh komitmen untuk meningkatkan peran tokoh agama, KUB,  serta menjalin kerjasama dalam gerakan anti Hoax. Khususnya untuk menciptakan kondisi damai jelang Pilkada. (Popi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter