H.Sipuan: KUA Teladan Harus Memenuhi Unsur Indeks Kepuasan Masyarakat

H.Sipuan: KUA Teladan Harus Memenuhi Unsur Indeks Kepuasan Masyarakat

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM menyampaikan bahwa pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teladan Tahun 2018 akan dilaksanakan dengan kriterian baru, yaitu KUA Teladan yang terpilih diharapkan memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

    Demikianlah hal tersebut disampaikannya pada saat menggelar pertemuan bersama seluruh Kepala KUA Kecamatan di Aula Sakinah Kemenag Benteng, Selasa 10 April 2018.

    “Ada yang berbeda pada tahun ini, indeks penilaian KUA teladan salah satunya adalah memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, “"Sistemnya nanti akan ada tim survei kepada masyarakat langsung mengenai kepuasan terhadap layanan KUA Kecamatan," jelas Sipuan

    Hal ini berdasarkan hasil dari Uji Petik Juklak Penilaian dan Penganugerahan KUA Kecamatan Teladan, Selasa (27/3) di Gedung Kementerian Agama jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, yang dikuti oleh seluruh Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi.

    Menindaklanjuti hal tersebut, H. Sipuan menyampaikan kepada seluruh Kepala KUA kecamatan agar sama-sama berusaha memenuhi  kriteria itu, dimana bobot komponen penilaian sudah dibagi, untuk standar Pelayanan sebesar 50 persen, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 30 persen, dan Inovasi sebesar 20 persen. Jelas Sipuan

    Mengapa penilaian IKM lebih ditonjolkan pada tahun ini, H. Sipuan menjelaskan dalam Juklak lama komponen penilaian ini sudah ada namun tidak maksimal. Oleh karenanya pada tahun ini IKM akan ditingkatkan agar tingkat kepuasan pelayanan lebih terukur dengan jelas, termasuk KUA yang unggul jug harus memiliki unsur inovasi, karena ini merupakan ruh yang tercantum pada 5 Budaya Kerja Kemenag.paparnya. (Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Ortala dan Kepegawaian
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter